Rabu, 07 Agustus 2019

Alkaline Peptone Water

Air Peptone Alkaline




Penggunaan yang dimaksudkan
Air Alkaline Peptone direkomendasikan untuk pengayaan spesies Vibrio dari makanan, air, dan sampel klinis.

Komposisi**
Bahan :
Peptone 10.000 gram / liter
Sodium chloride 10.000 gram / liter
PH akhir (pada 25 ° C) 8,4 ± 0,2
** Formula disesuaikan, standar untuk disesuaikan dengan parameter kinerja

Petunjuk:

Tangguhkan 20,0 gram dalam 1000 ml air murni / suling. Panaskan jika perlu untuk melarutkan media sepenuhnya. Buang dalam tabung atau termos seperti yang diinginkan. Sterilkan dengan autoclaving pada tekanan 15 lbs (121 ° C) selama 15 menit.
Prinsip dan Interpretasi
Bahan klinis yang mengandung sejumlah kecil Vibrio harus diinokulasi ke dalam media pengayaan sebelum dilapisi ke media selektif, seperti TCBS Agar (M189). Alkaline Peptone Water adalah kaldu pengayaan yang cocok untuk tujuan ini (4-6).
PH medium yang relatif tinggi (sekitar 8,4) memberikan lingkungan yang menguntungkan bagi pertumbuhan Vibrio.
Media ini direkomendasikan oleh APHA (8) untuk pengayaan spesies Vibrio dari makanan laut, bahan infeksius dan spesimen klinis lainnya seperti feses (2).
Peptone menyediakan sumber nitrogen dan karbon, asam amino rantai panjang, vitamin dan nutrisi penting lainnya. Sodium klorida menjaga keseimbangan osmotik.
Tambahkan 10 gram makanan laut ke 90 ml Air Alkaline Peptone dan inkubasi hingga 18-20 jam pada suhu 37 ° C. Inkubasi yang lama akan menghasilkan pertumbuhan organisme yang terkontaminasi yang tertekan untuk berkembang (3). Pertumbuhan dalam tabung ditunjukkan oleh kekeruhan dibandingkan dengan tabung yang tidak diinokulasi (kontrol). Pertumbuhan dari kaldu pengayaan digunakan untuk pelapisan pada media selektif. Untuk identifikasi biokimia direkomendasikan kultur murni.

Jenis spesimen
Sampel klinis: tinja; Sampel makanan; Sampel air

Pengumpulan dan Penanganan Spesimen
Untuk sampel klinis ikuti teknik yang tepat untuk menangani spesimen sesuai pedoman yang ditetapkan (6,7).

Untuk sampel makanan, ikuti teknik yang tepat untuk pengumpulan dan pemrosesan sampel sesuai pedoman (8).

Untuk sampel air, ikuti teknik yang sesuai untuk pengumpulan sampel, pemrosesan sesuai pedoman dan standar lokal (1). Setelah digunakan, bahan yang terkontaminasi harus disterilkan dengan autoklaf sebelum dibuang.

Peringatan dan Tindakan Pencegahan:
Diagnosis In Vitro Gunakan saja. Baca label sebelum membuka wadah. Kenakan sarung tangan pelindung / pakaian pelindung / pelindung mata / pelindung wajah. Ikuti praktik laboratorium mikrobiologis yang baik sambil menangani spesimen dan kultur. Kewaspadaan standar sesuai pedoman yang ditetapkan harus diikuti saat menangani spesimen klinis. Panduan keselamatan dapat dirujuk dalam lembar data keselamatan individu

Keterbatasan:
1. Strain tertentu dari spesies Vibrio yang membutuhkan konsentrasi natrium klorida yang lebih tinggi dapat menunjukkan pertumbuhan yang buruk.
2. Diperlukan pemulihan lebih lanjut dari kaldu yang diperkaya ini ke media selektif.
3. Karakterisasi biokimia dilakukan dari isolat murni untuk identifikasi lengkap.

Kinerja dan Evaluasi
Performa medium diharapkan saat digunakan sesuai arah pada label dalam suhu yang disarankan.


Kontrol kualitas

Penampilan
Krim untuk bubuk mengalir bebas homogen kuning

Warna dan Kejelasan medium yang disiapkan
Larutan bening berwarna kuning muda tanpa endapan

Reaksi
Reaksi 2% b / v larutan air pada 25 ° C. pH: 8,4 ± 0,2

pH
8.20-8.60

Respon Budaya
M618: Karakteristik budaya diamati setelah inkubasi pada 35-37 ° C selama 18-24 jam.


Penyimpanan dan Umur Simpan
Simpan antara 10-30 ° C dalam wadah tertutup rapat dan media yang disiapkan pada 15-25 ° C. Gunakan sebelum tanggal kedaluwarsa pada label. Pada pembukaan, produk harus disimpan dengan benar kering, setelah menutup botol dengan ketat untuk mencegah pembentukan benjolan karena sifat higroskopis produk. Penyimpanan produk yang tidak tepat dapat menyebabkan pembentukan benjolan. Simpan di tempat yang berventilasi kering dan terlindung dari suhu ekstrem dan sumber api. Tutup wadah dengan kuat setelah digunakan. Gunakan sebelum tanggal kedaluwarsa pada label.
Kinerja produk paling baik jika digunakan dalam periode kedaluwarsa yang dinyatakan.

Pembuangan
Pengguna harus memastikan pembuangan yang aman dengan cara otoklaf dan / atau pembakaran preparat yang digunakan atau tidak dapat digunakan untuk produk ini. Ikuti prosedur laboratorium yang ditetapkan dalam membuang bahan menular dan bahan yang bersentuhan dengan sampel klinis harus didekontaminasi dan dibuang sesuai dengan teknik laboratorium saat ini (6,7).

HARGA Alkaline Peptone Water
Rp 1.950.000


DOWNLOAD DATA SHEET M618.pdf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar