Rabu, 24 April 2019

Letheen Broth, Modified(Modified Letheen Broth)

Merek : HIMEDIA

Nomor Katalog: M976-500G

Harga : Rp. 2.625.000

Diskon : 20%

Ready Stock






Media ini direkomendasikan untuk menyaring produk kosmetik untuk kontaminasi mikroba.














***Formula disesuaikan, standar untuk disesuaikan dengan parameter kinerja

Petunjuk:
Tangguhkan 42,8 gram dalam 1000 ml air suling. Panaskan jika perlu untuk memastikan pembubaran lengkap. Sterilkan dengan autoclaving di
Tekanan 15 lbs (121 ° C) selama 15 menit. Aduk rata dan buang yang diinginkan.

Prinsip dan Interpretasi:
Pada awal 40-an, Weber dan Black merekomendasikan penggunaan lesitin dan polisorbat untuk menetralkan aksi antimikroba.dari senyawa amonium kuaterner (5). Pada tahun 1965, metodologi tersebut diterima oleh AOAC untuk uji antimikroba dan memperluas penggunaannya ke semua deterjen kationik. Pada tahun 1978, FDA memasukkannya sebagai media pra-pengayaan untuk setiap orang

Pemeriksaan mikroba kosmetik.
Letheen Broth, Modified disiapkan sesuai FDA (1) untuk skrining produk kosmetik untuk kontaminasi mikroba. Ada peluang besar untuk mengubah komposisi kimia kosmetik dengan metabolisme organisme yang merusak dan menyebabkannya membahayakan pengguna (2, 3, 4). 

Penghitungan koloni langsung dan pengkayaan pengayaan adalah metode pilihan untuk mengisolasi mikroorganisme dari produk kosmetik. Kata Letheen mewakili kombinasi lesitin dan polisorbat (tween) 80.

Mencerna peptik dari jaringan hewan, enzim kasein hidrolisat, ekstrak daging sapi dan ekstrak ragi memberikan nutrisi nitrogen, karbon senyawa dan elemen jejak ke mikroorganisme. Memasukkan lesitin dan polisorbat 80 ke medium memungkinkan pemulihan bakteri dari bahan yang mengandung residu senyawa disinfektan atau pengawet yang digunakan dalam kosmetik.

Polisorbat 80 ditambahkan untuk menghilangkan senyawa fenolik, hexachlorophene, formalin dan bersama dengan lesitin menetralkan etilalkohol (6). Lecithin juga menetralkan senyawa amonium kuaterner yang ada dalam kosmetik. Sodium klorida dipertahankan keseimbangan osmotik medium.

Pengayaan dalam media ini harus dilakukan selama 7 hari pada 30-32 ° C dan kemudian disubkultur pada Letheen Agar, Dimodifikasi (M946) dan / atau Agar MacConkey (M081).

Kontrol kualitas
Penampilan
Krim untuk bubuk mengalir bebas homogen kuning

Warna dan Kejelasan medium yang disiapkan
Berwarna kuning, larutan bening di tabung

Reaksi
Reaksi 4,28% b / v larutan berair pada 25 ° C. pH: 7,0 ± 0,2
pH
6.80-7.20

Penyimpanan dan Umur Simpan
Simpan di bawah 30 ° C dalam wadah tertutup rapat dan media siap saji pada 2-8 ° C. Gunakan sebelum periode kedaluwarsa pada label.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar